Cara Install Arpspoof di Ubuntu 12.04

Jadi gene ceritanya gan… saya lagi ngenet di hotspot kampus saya… pas lage ngenet tiba – tiba koneksi putus… konek ulang lage jadinya… pas koneksi udah nyambung lage… putus lage… sepertinya ada yang pake netcut ney… gak mau kalah juga dia belum tau di linux ada tools yang juga gak kalah serem… toolsnya arpspoof

Ok sekarang saya jelasin apa aja yang perlu di install di ubuntu supaya bisa pake tools ini langkah pertama install paket dsniff :
sintaknys begini :
:~$ sudo apt-get install dsniff

Ok sekarang kita pake tools kita, misal kasusnya ip gateway dari si router ntu 192.168.1.1 truz kita konek pake wireless… sekarang kita mau nyerang satu jaringan…. jadi siapapun yang konek ke gateway 192.168.1.1 akan mengalami gangguan dan koneksi bakalan putus…. caranya kayak gene masuk sebagai root dengan cara ketikkan perintah di bawah ini :
:~$ sudo su

Maksud sintaks diatas kayak gene
arpspoof -i wlan0 -> interface yang digunakan untuk menyerang adalah wlan0 atau simplenya wireless
192.168.1.1 -> ip address dari gateway atau router

Nah yang bisa jadi masalah buat diri sendiri… ntar si operator ngeliat anda sendirian yang bisa ngenet, kan ketauan jadinya… so sekarang kita pake cara kedua supaya serangannya di tujukan khusus ke satu orang aja, caranya kayak gene :

okeh jadi gini maksudnya sintaks diatas…..
arpspoof -i wlano -t ( target ip yang mau diserang) 192.168.0.22 192.168.0.1 (ip gateway)
nah sekarang kita sudah bisa nyerang ney… tapi ntar lok diserang balik gmana??? kan repot ntar putus nyambung lage…. tenang ada solusinya kita amankan diri kita supaya gak kena serangan balik….
begini langkah – langkahnya, ketik :
:~$ arp -a

Nah ntar muncul kira – kira kayak gene 192.168.0.1 at 00:0c:42:57:a5:9f
Habiz ntu kita set ip 192.168.0.1 supaya mac address nya static, so walaupun di spoof (di manipulasi) koneksi tetep normal…
Sintaksnya gene :
:~$ arp -s 192.168.0.1 00:0c:42:57:a5:9f

Sekarang anda sudah aman…. tapi untuk sementara… coz there is no system that perfectly safe… so ikuti perkembangan terbaru tentang keamanan dan pencegahannya...

Sumber : http://kakashitian.blogspot.com/2012/12/cara-install-arpspoof-di-ubuntu-1204.html


Related Post:

0 komentar:

TULISKAN KOMENTAR ANDA DISINI...
» Berkomentarlah dengan bahasa yang baik. Blog ini menerima segala jenis komentar, saran, kritik dan pertanyaan, dimohon tidak spam ya. Apabila tidak sesuai dengan ketentuan yang ada, maka komentar tidak akan di tampilkan.
Demikian atas kerjasamanya saya ucapkan terima kasih, Salam Blogger !!!

 
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS